Tahukah kamu? MI Calculator Punya Banyak Fitur Menarik Yang Jarang Diketahui




Kalkulator merupakan sebuah alat wajib yang ada di setiap smartphone. Smartphone dalam keadaan baru pasti sudah pre-installed aplikasi kalkulator dari vendor masing-masing. Namun, ada yang berbeda dengan kalkulator dari Xiaomi ini. Namanya adalah Mi Calculator dimana setiap smartphone Xiaomi pasti memilikinya. Dahulu, Mi Calculator hanyalah aplikasi kalkulator biasa. Namun saat ini Mi Calculator punya banyak fitur menarik di dalamnya. Penasaran apa saja ? Yuk, baca sampai habis!

1. Kalkulator Sederhana & Kalkulator Kompleks

Mungkin ada yang masih bingung nih dan bertanya-tanya "Kalkulatorku kok nggak bisa sin, cos, tan, ya ?". Tenang aja guys, kalian cuma perlu menekan ikon paling sudut kiri bawah. Voilaa! Fungsi-fungsi kompleks pun muncul untuk dikalkulasikan.

2. Body Mass Index (BMI)


Body Mass Index (BMI) atau Indeks Massa Tubuh (IMT) adalah angka yang menjadi penilaian standar untuk menentukan apakah berat badan kalian tergolong normal, kurang, berlebih, atau obesitas. Nah, Kebetulan Mi Calculator punya nih fitur untuk mengukur BMI kalian. Kalian hanya perlu memasukkan berat badan dan tinggi badan, kemudian tekan GO dan Index Massa Tubuh kalian akan terlihat.

3. Menghitung Usia



Fitur yang satu ini cukup unik nih. Fitur ini ditujukan untuk kalian yang ingin menghitung umur, lengkap sampai menitnya lhoo! Caranya cukup mudah, kalian hanya perlu memasukkan tanggal lahir dan tanggal saat ini, maka ringkasan usia dari Tahun, Bulan, Hari, bahkan sampai menit akan muncul. Hayo, siapa yang lupa sama umur Ayahnya atau Ibunya ? Atau kalian lupa umur kalian sendiri ? Mi Calculator siap membantu kalian menghitung umur!

4. Menghitung Diskon


Fitur yang satu ini cocok banget buat kalian yang sering ke mall. Mungkin masih banyak yg bingung "Kalau harga 150.000 diskon 30% jadi harganya berapa ya ?". Jika iya, tak usah pusing lagi. Manfaatkan fitur Mi Calculator untuk menghitung diskon ini. Caranya sangan mudah, kalian hanya perlu memasukkan harga awal dan potongan diskon dalam persen (%). Tarraa!! Harga diskon dan penghematan pun muncul ! Selamat mencoba !

5. Konversi Satuan


Fitur konversi satuan ini lengkap banget niih. Mulai dari Panjang, Luas Area, Volume, Suhu, Kecepatan, Waktu, dan Massa. Bingung 13 Km berapa Cm ? Atau bingung 28°C berapa °F ? Tenang, semua bisa dikonversi. Pokoknya kalian harus nyobain deh. 

6. Konversi Nilai Mata Uang


Fitur yang satu ini tak kalah penting nih. Kamu bisa memanfaatkan Konversi Nilai Mata Uang buat kalian yang sering bepergian ke luar negeri atau transaksi online dengan mata uang luar negeri. Untuk sekedar melihat perkembangan nilai tukar Dollar AS terhadap Rupiah juga bisa.

Nah, itu tadi beberapa fitur menarik dari Mi Calculator. Sebenarnya masih ada beberapa fitur lagi yang belum saya jelaskan. Kalian bisa mengeksplorasi sendiri lah. Aplikasi ini tersedia di Play Store dan bisa kalian download di smartphone Android kalian. Klik disini untuk mengunduh aplikasi Mi Calculator. Selamat Mencoba ! 

Posting Komentar

0 Komentar